Rabu, 30 November 2016

Kisah kaisar yang gila seks



                                    Kisah kaisar Romawi, Calligula





















Caligula atau Gaius Caesar (lahir di Antium, 31 Agustus tahun 12 masehi. – meninggal di Roma pada umur 28 tahun) adalah seorang kaisar Romawi.

 

 

 

 Ia mulai naik takhta pada tahun 37  hingga dibunuh seorang serdadu pada tahun 41. Masa pemerintahannya yang pendek ditandai dengan kekejaman yang luar biasa.

 

 

 

 

Ia naik menjadi kaisar Romawi tahun 37 M. mengantikan Tiberius. pada awal pemerintahannya, Ia dikenal sebagai kaisar yang dekat dengan rakyat.

 

 

 

 

banyak kompetisi seperti balap kuda dan balap kereta kuda serta kompetisi Gladiator yang membawa hiburan Bagi rakyat.

 

 

Hal itu menyenangkan bagi rakyat, karena kompetisi-kompetisi yang dijalankan Sejak Zaman kaisar agustus dilakukan lagi.

 

 

 

 

 

Pada awal pemerintahannya ia menurunkan pajak-pajak pertanian sehingga disenangi rakyat pada awal pemerintahannya.

 

 

 

 

 

 

 

Akibat kompetisi yang dijalankan sekitar 140.000 hewan terbunuh. Kompetisi itu berjalan besar-besaran. Ia juga menurunkan pajak sehingga disenangi rakyatnya.

 

 

 

Kompetisi yang berlangsung itu layaknya era kaisar agustus pada beberapa puluh tahun sebelumnya. Kompetisi balap kuda, balap kereta kuda, gladiator sempat hilang pada era kaisar Tiberius. Tetapi kaisar caligulla yang Baru naik tahta memberlakukan lagi kompetisi tersebut. Sehingga pemerintahan caligulla disenangi rakyat.

 

 

 

Tetapi sekitar 8 bulan pemerintahannya. Ia jatuh sakit dan secara tiba-tiba kepribadiannya berubah. Drastis.

 




Setelah jatuh sakit, kepribadian caligulla berubah dengan cepat,  banyak keanehan Dan kekejaman yang dilakukan oleh Gaius caligulla.

 

 

 

 Ia mulai menjalin hubungan inces dengan 3 saudara kandungnya sendiri. Sang kaisar juga berhubungan seks dengan banyak wanita. dengan istri pejabat dan senator Romawi. Kepribadian sang kaisar berubah drastis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bahkan hubungan incestnya dilakukan di depan umum. Di depan masyarajat Romawi.terutama dengan saudara kandungnya yang bernama Drussila.

 

 

 

 

 Di depan publik romawi, ia tidak segan mengumbar kemesraan dengan saudari kandungnya sendiri.

 

 

 

 

 

Hal seperti incest memang terjadi disebagian orang romawi, tetapi caligulla yang dianggap sebagai publik figur tidak ragu melakukan hubungannya inces di depan publik romawi.

 

 

 

 

 

 

 

Sang kaisar juga bertindak kejam ia membunuh dan menyiksa tawanan dan budak sekehendak hatinya, seperti memotong tangan dan kaki tawanan sambil menyantap makanan.

 

 

 

 

Para tawanan disiksa dengan cara yang aneh Dan sekehendak hatinya, bahkan seperti yang dituturkan oleh buku " sejarah gelap para kaisar Roma" ketika menyiksa tawanan Tak jarang ia menyaksikannya sambil menyantap makanan Dan minuman seolah ia menikmati setiap kekejaman yang dilakukannya.

 

 

 


Pernah suatu ketika, caligulla memulai kegilaannya, ia menyiksa tawanan. Ia menyuruh algojo agar memotong tangan Dan kaki tawanan tersebut.

 

 

 

Caligulla menyaksikan penyiksaan itu sambil menyantap makanan dan minuman. Seolah ia melihat pertunjukan pesta yang menyenangkan.

 

 

ia memaksa para bangsawan romawi ikut bersamanya menyaksikan peristiwa tersebut, lalu caligulla menyuruh agar para bangsawan tertawa.

 

 

 

 

Bangsawan Roma sebenarnya diliputi kengerian menyaksikan peristiwa di depan Matanya. Tetapi karena mereka takut caligulla akan marah Dan menyiksa mereka, maka para bangsawan Roma  tersebut terpaksa berpura-pura tertawa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ia juga sering menyenggelarakan pesta orgy sex (seks yang dilakukan secara massal dalam satu tempat) dan mengundang bangsawan Romawi dan senator untuk ikut dalam kegilaan tersebut.

 

 

 

Bahkan istrinya yang tengah hamil tua pernah disuruh menari telanjang ketika kegilaan itu dimulai.

 

 

 

 

 

 

 Diantara bangsawan Romawi ada yang senang karena hal serupa telah menjadi kebiasaan bagi segelintir bangsawan Romawi.

 

 

 



Tetapi Sebagian lainnya merasa terpaksa ikut karena ancaman kaisar. Kaisar caligulla mempunyai tempramen yang cepat berubah.

 

 

 


Sebagian lagi Ada yang merasa jijik, karena nyatanya istri atau anak mereka ikut dalam orgy seks tersebut.

 

 

 

 



Hal itu telah menjadi gaya hidup Caligulla ketika sebelum menjadi kaisar. saat masih muda ia pernah tinggal bersama kaisar Tiberius di pulau kecil di dekat italia.

 

 

 

 

 

Pada akhir pemerintahannya Tiberius, kaisar tersebut tidak tinggal di Roma. Tetapi kaisar Tiberius menghabiskan Masa jabatannya di pulau kecil dekat Italia.

 

 

 

 

 

 

 

Ketika tinggal di pulau tersebut, Kaisar tiberius mengajak Caligulla yang masih muda dan bangsawan Romawi untuk tinggal disana.

 

 

 

Hampir setiap hari sang kaisar Tiberius bersama caligulla dan bangsawan Romawi menghabiskan malamnya dengan berpesta hingga mabuk dengan banyak gadis hingga berakhir dengan Orgy sex.

 

 

 

 

Kaisar Tiberius membangun villa besar di pulau itu dengan ukiran-ukiran pornografinya di setiap dinding villa. Itulah gaya hidup Caligulla sebelum menjadi kaisar.

 

 

 

 

Dan ketika menjadi kaisarpun gaya hidup caligulla tidak berubah. ia gemar berpesta seks dan hidupnya sangat kejam.

 

 

 

 

 

 

Tetapi terhadap kudanya ia perlakukan seperti anaknya sendiri. Incitus demikian nama kuda sang kaisar.

 

 

 

dengan incitus sang kaisar sering menyantap makanan satu meja. Ia memperbolehkan kuda kesayangannya menyantap makanan bersama dirinya di meja.

 

 




incitus diberikan pelana berwarna ungu, ia juga membangun kandang bagi kudanya dengan hiasan batu permata dan pualam.

 

 

 

Kandang kuda milik caligulla bahkan lebih mewah dari pada rumah-rumah orang romawi karena terbuat dari emas, perak serta permata.

 

 

 

 

Pada masa hidupnya, Caligula melakukan inces dengan beberapa saudari kandungnya termasuk Drussila. Karena Drusilla sudah menikah, Caligula memaksanya untuk meninggalkan suaminya.

 

 

 

Ia lalu memberitahukan masyarakat Roma yang terkejut bahwa ini adalah sangat pantas dan tidak seorang pun perlu mengeluh tentang inces yang ia lakukan.

 

 

 

 



Ia memberi alasan bahwa para firaun telah melakukan hal seperti ini dan karena Roma memerintah Mesir, maka perbuatanya adalah sesuatu yang benar-benar sah.

 

 

 

 



Pada saat Gemellus datang untuk makan malam, mulutnya menyebarkan bau obat batuk. Dengan segera Caligula menuduh Gemellus meminum obat penawar racun, dan karena hal itu jelas tercermin pada dirinya, maka Caligula memerintahkan Gemellus untuk segera bunuh diri.

 

 

 

 

Pemuda yang berusia delapan belas tahun itu menurut dan menjatuhkan diri di atas pedangnya.

 

 

 

 

Ini dilakukannya karena Gemellus adalah saingan Caligula sebagai pewaris takhta Roma dari Tiberius, kakek mereka Memerintahkan orang untuk bunuh diri sekarang menjadi kegemaran Caligula.

 

 

 

Bermacam-macam orang dari berbagai lapisan masyarakat telah diperintahkannya untuk mengakhiri hidup mereka sendiri. Dengan memerintahkan hal itu, rasa kedewaan Caligula semangkin bertambah.

 

 

 

 

Ketika suatu malam dia duduk dalam acara perjamuan bersama kawan-kawannya, ia sekonyong-konyong meledak tertawa.

 

 

 

 

 

Lalu ia menjawab pertanyaan atas tingkahnya itu, ia berkata," Aku sedang berpikir bahwa hanya dengan satu anggukan kepala, aku dapat menitahkan leher kalian digorok!" Pernyataan itu langsung menghilangkan suasana riang pesta.

 

 

 

 

Kegilaannya semakin menjadi, ia pernah menyuruh matahari agar terbit pada malam hari.Ia kadang juga menyuruh para senator agar lari disamping kereta kudanya.

 

 

 

 

 

Para bangsawan dan anggota senat diliputi rasa pesimis terhadap pemerintahannya. Bangunan megah didirikan dan pajak dinaikan hingga membuat rakyat menderita.

 

 

 

 

 

Karena itulah pemerintahan sang kaisar tidak berjalan lama,  ia mati dibunuh. pemerintahannya hanya berjalan 4 tahun. salah satu kaisar Romawi dengan masa pemerintahan terpendek diantara kaisar Romawi lainnya.

 

 

 

 

 

 

Pada akhir hidupnya caligulla semakin menjadi, ia pernah memerintahkan agar matahari terbit pada malam Hari hingga menyuruh para senator Roma yang terhormat untuk berlari di samping kereta kudanya.

 

 



Kemudian kaisar tersebut juga hendak menjadikan kuda kesayangannya sebagai senator.

 




Tentu saja itu menuai protes di kalangan pemerintahan romawi karena jabatan senator biasa diisi oleh para  bangsawan romawi.

 

 

 



Hingga ia terbunuh tahun 41 masehi. Pemerintahannya diliputi kengerian bagi pejabat Dan senator serta rakyat romawi.

 

 

 

 

 

Caligulla merupakan kaisar romawi yang memerintahkan sangat singkat, hanya 4 tahun. Kegilaannya terhadap seksualitas serta kekejaman semasa pemerintahannya yang membuat hidupnya berakhir.

 

 

 

 

 

Ia merupakan Salah satu kaisar Romawi Paling buruk dalam sejarah kekaisaran Romawi, disamping kaisar Nero.

 

 

 

 

 

 

 

 

Seksualitas yang menjadi Gaya hidup caligulla membuat dirinya menjadi hilang moral, akal, etika dan kehilangan rasa kemanusiaannya secara total.

 

 

 

 

  kehidupan seksual yang dilakukannya membuatnya  mengalami kegilaan Dan kehilangan kewarasannya hingga ia mati dibunuh tahun 41 masehi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Periodesasi Sejarah romawi. :

 

 

27-14 M ---zaman kaisar agustus

 

 

14-37 M ---zaman kaisar Tiberius

 

 

 

 

37 -41 M-- Zaman kaisar caligulla

 

 

 

41-54 M ---zaman kaisar Claudius

 

 

 

54--68 M--zaman kaisar Nero

 

 

 

68-69 M--tahun empat kaisar

 

 

 

69-79  M-- Zaman  kaisar vespasianus

 

Dst....

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 










▪tulisan sepenuhnya Diambil dari buku "Sejarah Gelap Kaisar Roma"  Karya Michael Keringan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar