Selasa, 29 November 2016

Penyebaran kristen secara Paksa

penyebaran agama kadang dilakukan melalui cara-cara koperatif dan sebagian dilakukan secara paksa. seperti yang dilakukan oleh Raja charles the Great dari kerajaan franka.
Charles The Great merupakan raja kerajaan Franka yang berkuasa di wilayah jerman, prancis, Austria dan polandia. pada masa kekuasaannya ia menguasai hampir sepertiga benua biru, dipandang sebagai Raja terbesar abad kegelapan dan kaisar Romawi suci yang diangkat oleh paus pada abad hari natal tahun 800.

Pada masa pemerintahannya ia banyak menaklukan wilayah dan melakukan kristenisasi dan penyebaran agama di wilayah-wilayah yang ditaklukannya. suku-suku saxon atau suku-suku Jerman tua.

Terhadap suku-suku jerman atau Saxony, pilihannya hanya dua, yaitu mati atau masuk Kristen. pada saat itu banyak terjadi pembunuhan terhadap orang-orang dari saxon karena menolak ajaran kristen.

Seperti halnya leluhurnya, Pepin I. Raja tersebut aktif melakukan kristenisasi di wilayah eropa. walaupun dengan cara-cara kekerasan dan pemaksaan. tetapi Raja Charles dipandang sebagaj Raja terbesar kerajaan Franka dinasti Carolingians yang berkuasa antara tahun 764-814 M.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar